1. HOME
  2. PERSIPURA

Wanderley Machado da Silva Junior senang anak asuhnya menang

"Saya senang karena pemain kami bisa bermain cantik dan penonton juga terhibur,"

©2017 Merdeka.com Editor : Ibnu Siena | Senin, 17 Juli 2017 07:34

Kota Jayapura - Merdeka.com Pelatih Persipura Wanderley Machado da Silva Junior senang anak asuhnya menang 2-0 karena bermain cantik dan bagus di kandang Arema FC dalam Go Jek Traveloka Liga I di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu malam.

"Saya senang karena pemain kami bisa bermain cantik dan penonton juga terhibur," kata seperti dikutip Antara.

Kemenangan di kandang tim berujuluk Singo Edan itu, kata pelatih berkebangsaan Brasil tidak lepas dari campur tangan Tuhan serta latihan dan strategi yang diberikan kepada Ian Louis Kabes dan kawan-kawan.

"Ini berkat dari Tuhan. Kami bisa menang dan dalam pertandingan tadi bisa kontrol dan kuasai jalannya pertandingan hingga akhir babak kedua," katanya.

Terkait tidak dimainkannya sang kapten Boaz Solossa, Wanderley yang pernah membesut Perseman Manokwari ini mengatakan bahwa kondisi pemain asal Sorong, Papua Barat itu belum fit.

"Boaz ada sedikit cidera jadi kami tidak paksakan. Dia disimpan supaya nanti bisa bantu tim lawan PS TNI di Kota Jayapura," kata Wanderley.

Sementara itu, Imanuel Wanggai pemain tengah tim berjuluk Mutiara Hitam itu mengaku berterimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan secara langsung maupun tidak langsung kepada timnya, sehingag bisa meraih kemenangan 2-0 di kandang lawan.

"Saya berterimakasih kepada semua yang sudah mendukung kami dalam doa. Puji Tuhan kami beruntung dan bisa manfaatkan peluang yang ada. Kemenangan ini untuk seluruh masyarakat Papua dan pecinta Persipura dimana saja berada," katanya.

Dua gol tim kebanggaan warga Kota Jayapura dan Papua ini berhasil dicetak oleh pemain sayap kiri Ruben Sanadi pada menit belasan di babak pertama, dan gol lainnya dilesakkan oleh pemain pengganti Yan Pieter Nasadit melalui sundulan kepala.

(IS)
KOMENTAR ANDA