1. HOME
  2. PARIWISATA

Keindahan Alam yang tersembunyi di Sentani Papua

Papua tak hanya Raja Ampat

©2017 Merdeka.com Editor : Ibnu Siena | Kamis, 03 Agustus 2017 06:59
Banyak wisatawan berkunjung ke Papua untuk berkunjung ke Raja Ampat. Raja Ampat menjadi destinasi wisata karena keindahan alam bawah laut. Wisatawan asing dan wisatawan lokal bayak yang belum tahu keindahan alam lain yang dipunya oleh Papua. Keindahan lain yang dipunyai Papua terdapat di kabupaten Sentani. 
 
Kabupaten Sentani mempunyai keindahan alam yang indah dan sangat mencuci mata para wisatawan yang berkunjung. Tempat wisata yang harus di kunjungi saat di kabupaten Sentani yaitu:
 
Danau Sentani
 
Danau sentani berada di bawah kaki bukit yang menjadi jalan utama saat kita akan menuju kota Jayapura. Danau Sentani juga terkenal dengan adanya beberapa pulau dalam danau tersebut seperti, pulau Aeria, Kasia, Pia, Nagu, Pugi, Ayarobego, Serebeperom, Asei, dan pulau-pulau lainnya. Pulau Asei adalah pulau terbesar yang ada di dalam danau Sentani. Selain terdapat banyak pulau juga sebagai tempat diadakan Festival Danau Sentani setiap tahunnya. 
 
Festival Danau Sentani
 
Festival Danau Sentani merupakan sebuah rangkaian pertunjukan karnaval yang bertemakan pagelaran budaya papua, pameran barang seni papua, dan tour wisata. Festival tersebut diadakan pertama kali digelar pada tahun 2007 dan terus berjalan sampai tahun 2017. Pelaksanaan festival tersebut digelar dikawasan pantai Kalkote, yang mengundang cukup banyak wisatawan yang hadir dalam festival tersebut. Dalam pertujukan budaya wisatawan dapat melihat tarian adat suku Papua, upacara adat, dan sajian kuliner khas Papua. 
 
Mengunjungi Tugu Mc. Arthur
 
Berletak di perbukitan kompi tentara yang dikelilingi dengan pepohonan. Wisatawan yang berkunjung wajib meninggalkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai jaminan pos. Tugu Mc. Arthur berletak diantara bukit dan memperlihatkan keindahan Danau Sentani dan Kota Sentani dari tempat tersebut. 
 
Pulau Asei
 
Pulau Asei berletak di dalam Danau Sentani. Pulau Asei dapat ditempuh dengan perahu melalui Dermaga Kalkothe di Pantai Kalkote. Pulau Asei dikenal dengan penjualan lukisan kain kulit khas Papua dan juga penjualan cindera mata lainnya.
 
Pantai Sinokisi
 
Pantai Sinokisi dengan menyajikan pasir putih yang indah membuat wisatawan yang berkunjung betah untuk menikmati keindahan alam disekitar pantai tersebut. Untuk mengunjungi pantai tersebut melalui dermaga Depapre selama 60 menit. Wisatawan bisa menikmati pemandangan alam yang indah dengan desaran angin yang membuat bertahan untuk menikmatinya. Wisatawan juga bisa mengabadikan dengan berfoto dengan teman atau keluarga dipantai tersebut. 
 
Itulah sedikit tempat-tempat yang bisa dikunjungi di Kabupaten Sentani. Tidak kalah dengan Raja Empat yang mempunyai keindahan alam yang begitu banyak. 
(IS)
KOMENTAR ANDA