1. HOME
  2. KABAR KOTA JAYAPURA

Wawali minta lurah Argapura keruk sedimentasi didrainase dan gorong-gorong

“Nanti tolong dikeruk ini ya, kalau gorong-gorong nanti dicarikan solusi hingga telah menutup aliran air menuju pembuangan di hilir."

©2017 Merdeka.com Reporter : Anwar Khumaini | Rabu, 13 September 2017 11:51

Kota Jayapura - Merdeka.com Usai membuka acara WOW Publik Servece Exellence 2017 disalah satu Hotel dikota Jayapura, Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru.MM, melanjutkan agenda kerja dengan melakukan inspeksi ke kantor Lurah Argapura, Selasa 12 September 2017.

Dalam inspeksi ini Wakil Wali Kota meminta data warga penerima manfaat Beras Sejahtera (RASTRA) pada kelurahan tersebut. Selain itu juga dirinya menyempatkan diri melihat sendimentasi material sampah yang tinggi di sejumlah drainase, serta gorong-gorong aliran air yang telah tertutupi oleh bekas pekerjaan dari pihak ke-III.

Wakil Wali Kota kepada Sejumlah warga yang menemani di tempat tersebut meminta agar jajaran keluarahan dan warga bersama-sama dapat mengeruk sendimentasi material sampah dan tanah yang tinggi persis didepan Hotel Relat Indah tersebut.

“Nanti tolong dikeruk ini ya, kalau gorong-gorong nanti dicarikan solusi hingga telah menutup aliran air menuju pembuangan di hilir,” ujar Wakil Wali Kota, kepada staf Kelurahan Argapura.

Menurut informasi yang dihimpun dari warga setempat tingginya sendimentasi material sampah dan gorong-gorong yang tersumbat adalah pemicu utama banjir diareal tersebut,sehingga perlu adanya penanganan yang intensif.

(AK/AK)
KOMENTAR ANDA