1. HOME
  2. KABAR KOTA JAYAPURA

Wawali Kota Jayapura minta jajarannya evaluasi data penerima RASTRA

Selain RASTRA, dirinya juga mengimbau para Kepala Distrik juga Kelurahan untuk memperhatikan penataan bangunan dengan benar sesuai aturan.

©2017 Merdeka.com Editor : Rizlia Khairun Nisa | Rabu, 13 September 2017 12:21

Kota Jayapura - Merdeka.com Wakil Wali Kota Jayapura Rustan Saru, meminta Kepala Distrik, Kepala Kelurahan hingga RT/RW berkoordinasi mengevaluasi data warga penerima manfaat Beras Sejahtera (RASTRA). Hal ini disampaikannya pada apel gabungan di lingkungan Pemerintah Kota Jayapura, di lapangan apel kantor Wali Kota Jayapura, Senin 11 September 2017 lalu.

"Bahwa ternyata data yang menerima dan data di lapangan tidak cocok, saya di sms KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi-Red)  wakil tolong cek di lapangan, maksudnya KPK agar betul data di lapangan siapa yang betul-betul berhak menerima," ujar Wakil Wali Kota, Rustan Saru.

Disebutkannya bahwa untuk Kota Jayapura kuota RASTRA perbulan sekitar 5.000 ton lebih, dengan jumlah Kepala Keluarga 300-an, untuk itu diharapkan kepada Kepala Distrik dan lurah diminta mendata dengan baik serta evaluasi secara berkala.

Selain RASTRA, dirinya juga mengimbau para Kepala Distrik juga Kelurahan untuk memperhatikan penataan bangunan dengan benar sesuai aturan.

"Jangan amburadul, banyak masyarakat membangun tidak mengikuti Rancangan Tata Ruang dan Wilayah (RT/RW) yang ada, semua pesisir dan drainase dibangun di atasnya, ini mungkin menjadi perhatian bagi para lurah," tambahnya.

Sebab hal ini tentu berkaitan dengan penanggulangan banjir khususnya daerah resapan dan aliran air yang banyak telah di tempati bangunan di sejumlah titik tempat di Kota Jayapura.        

(RKN)
KOMENTAR ANDA
TERPOPULER
Pariwisata