1. HOME
  2. KABAR KOTA JAYAPURA

Walikota apresiasi PLN dan Rumah Zakat bangun SD Juara Al-Hikmah Tanah Hitam

Selain berterima kasih kepada pihak PLN dan Rumah Zakat, Walikota juga meminta agar tidak ada lagi Pemadaman Listrik dikota Jayapura.

©2017 Merdeka.com Reporter : Anwar Khumaini | Selasa, 22 Agustus 2017 10:04

Kota Jayapura - Merdeka.com Walikota Jayapura DR. Benhur Tomi Mano, MM mengapresiasi pembangunan SD Juara di Tanah Hitam yang digagas oleh Laziz PLN dan rumah zakat melalui program senyum juara. Hal ini tercermin dalam acara peresmian dan peletakan batu pertama SD Juara Al-Hikmah Tanah Hitam Distrik Abepura Kota Jayapura, Senin 21 Agustus 2017. Mencerdaskan generasi bangga adalah tugas Negara melalui Pemerintah, tapi juga merupakan tugas semua termasuk Perusahaan Listrik Negara.


"Saya menyampaikan terima kasih karna peduli membangun SD Juara ini, sehingga nantinya anak-anak ini bisa hebat di bidang fisika, biologi, dan dapat bermanfaat bagi masyarakat kedepannya dan saya minta SD ini gratis tanpa dipungut biaya, jangan lagi membebani orang tua, PLN punya uang banyak kok,” kata Walikota.


Selain berterima kasih kepada pihak PLN dan Rumah Zakat, Walikota juga meminta agar tidak ada lagi Pemadaman Listrik dikota Jayapura.

"Saya ditelepon warga saya, listrik padam, saat saya tanya kepada manager PLN area Jayapura, katanya ada pohon tumbang, hal-hal ini ke depan nya harus diperhatikan dengan baik, saya minta segera aktifkan pembangkit listrik tenaga batu bara di distrik muara tami, karna Kota Jayapura adalah tuan rumah PON 2020,” tegas orang nomor satu di kota Jayapura.


Sementara itu, Heri Hermawan dari CEO Rumah Zakat mengatakan dengan hadirnya SD juara ini merupakan yang pertama hadir di Provinsi Papua diharapkan memberikan sumbangsih bagi bangsa Indonesia di dunia pendidikan, khusus di Indonesia bagian timur, yang bertepatan dengan HUT NKRI ke-72 tahun.


"Ini untuk pertama kalinya kita hadir di Indonesia bagian timur yaitu di Papua, dan bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 72 tahun, kiranya dapat memberikan sumbangsih bagi generasi bangsa di Indonesia bagian timur,” tutupnya.

(AK/AK)
KOMENTAR ANDA