1. HOME
  2. KABAR KOTA JAYAPURA

Wali Kota Jayapura tinjau korban kebakaran di Gurabesi

Wali kota berharap seluruh warga korban kebakaran tetap kuatkan hati karena bencana kebakaran bisa saja terjadi pada siapa pun dan kapanpun.

©2017 Merdeka.com Editor : Ibnu Siena | Kamis, 24 Agustus 2017 14:16

Kota Jayapura - Merdeka.com Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano meninjau lokasi kebakaran di kawasan Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan Gurabesi, Distrik Jayapura Utara, Rabu (23/8) kemarin.

Benhur berharap seluruh warga korban kebakaran tetap kuatkan hati karena bencana kebakaran bisa saja terjadi pada siapa pun dan kapanpun.

"Bencana seperti ini bisa terjadi sewaktu-waktu, saya harap bapak dan ibu sekalian tetap kuat, pemerintah akan segera memberi bantuan atas peristiwa ini," kata Benhur.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 01.30 WIT dini hari, belum dapat dipastikan penyebabnya. Dalam peristiwa ini, tidak ada korban jiwa. Namun, terdapat korban luka bakar sebanyak dua orang saat berusaha menyelamatkan diri dari kobaran api.

"Penyebabnya kita belum tahu, karena masih menunggu keterangan dari penyelidikan polisi," ungkapnya.

Benhur menambahkan, langkah yang diambil Dinas Sosial, yaitu mendata lebih rinci seluruh korban kebakaran dan memenuhi kebutuhan dasar yang dibutuhkan para korban. Menurutnya, sejauh ini sebanyak 26 keluarga yang tertimpa bencana kebakaran sudah didata.

"Ada 26 keluarga yang kita data. Namun, jumlah jiwanya belum dapat dipastikan. Penanganan pertama yaitu pendataan lalu mengadakan posko dan konsumsi yang akan berlangsung satu minggu," jelasnya.

Area kebakaran tidak begitu luas namun dikarenakan penghuni yang cukup padat mengakibatkan banyak korban tertimpa bencana ini.

"Berdasarkan keterangan pemilik rumah korban kebakaran, disebabkan karena hubungan pendek arus listri," ujar Warga RT 01/01, Kelurahan Gurabesi Matius Waroy. (rep/AmandaFS)

(IS)
KOMENTAR ANDA