1. HOME
  2. KABAR KOTA JAYAPURA

Wali Kota Jayapura resmikan kapal wisata Yotefa untuk masyarakat Kota Jayapura

Wali kota Jayapura, mengatakan dengan kehadiran kapal wisata ini bisa memberikan kepuasan kepada masyarakat dalam mengisi hari liburnya.

©2017 Merdeka.com Editor : Rizlia Khairun Nisa | Senin, 13 November 2017 14:19

Kota Jayapura - Merdeka.com Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, meresmikan kapal wisata Yotefa, di pelabuhan Jayapura, Sabtu (4/11). Peresmian kapal wisata, dihadiri Wakil Wali Kota Jayapura, anggota legislatif DPRD Kota Jayapura serta sejumlah pimpinan OPD, dan otoritas pelabuhan laut Jayapura.

Wali kota Jayapura, mengatakan dengan kehadiran kapal wisata ini bisa memberikan kepuasan kepada masyarakat dalam mengisi hari liburnya menikmati destinasi wisata dari laut. Tidak hanya itu, fasilitas ini bisa digunakan oleh dinas dan pihak swasta untuk menggelar pertemuan.

"Dengan adanya kapal ini masyarakat kota bisa menikmati keindahan kota Jayapura diwaktu malam dan siang,  dan bisa juga dipakai untuk rapat-rapat Dinas, BUMN, BUMD di kota Jayapura dan juga tamu dari luar yang ingin melihat keindahan kota Jayapura," jelas Wali Kota Benhur.

Untuk menunjang sarana wisata laut, diharapkan kapal ini bisa memberikan dampak positif bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor wisata dan jasa layanan kapal wisata.

"Banyak objek wisata di kota Jayapura, dan banyak potensi-potensi wisata di Kota Jayapura yang belum kita gali dengan baik untuk menambah pendapatan asli daerah kota Jayapura," ucap orang nomor satu Kota Jayapura itu.

Wali Kota meminta kepada pengelola agar dapat memerhatikan keamanan izin berlayar kapal ini, sehingga dapat digunakan dengan aman tanpa ada masalah. Selain itu, keamanan para pengguna dapat di jaga, sehingga tidak ada korban selama aktivitas pelayaran dilakukan.

"Kepada Kepala Dinas Perhubungan, kapal ini harus dilengkapi dengan surat izin untuk berlayar ini harus dipenuhi dan juga perhatikan keselamatan penumpang juga diperhatikan tiket penumpang," ungkap Wali Kota Benhur.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Elby Uneputty, mengatakan kapal yang di produksi di Surabaya, telah menjalani uji berlayar dan dinyatakan baik untuk di operasikan.

Kapal dengan kapasitas 100 orang ini, akan melayani rute Pelabuhan Jayapura, Teluk Yotefa, pasir 6, hingga ke Muara Tami.

(RKN)
KOMENTAR ANDA
TERPOPULER
Pariwisata