1. HOME
  2. KABAR KOTA JAYAPURA

Wali Kota Cup, peran penting pemuda dalam pembangunan bangsa

Turnamen Walikota Cup 2017 esensinya membangun kebersamaan dan solidaritas.

©2017 Merdeka.com Reporter : Haris Kurniawan | Selasa, 15 Agustus 2017 12:16

Kota Jayapura - Merdeka.com Staf Ahli Pemerintahan bidang Politik dan Hukum Sem Stenly Merauje menyampaikan, peran penting pemuda dalam pembangunan bangsa. Hal tersebut disampaikan dalam turnamen walikota cup 2017 membuka di Lapangan Futsal Boulevard, Entrop.

"Turnamen Walikota Cup 2017 bukan semata-mata memperebutkan piala dan predikat juara namun esensinya membangun kebersamaan dan solidaritas sebagai wujud pembangunan bangsa," Katanya.

Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Marcel Morin melaporkan, turnamen tersebut melibatkan peserta sebanyak 58 tim yang terdiri dari 25 kelurahan dan 14 kampung. selain itu, acara tersebut juga memperingati ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 tahun.

"Kami ingin melibatkan pemuda dan segenap lapisan masyarakat di tingkat kelurahan dan kampung dalam momentum bersejarah Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 Tahun," katanya.

Peserta turnamen akan memperebutkan Piala Bergilir dan Piala Tetap dengan predikat Juara 1, Juara 2, Juara 3, serta Juara Harapan 1.

Pemerintah Kota Jayapura bersama Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) menyediakan mobil perekaman E-KTP bagi warga sekitar area turnamen di lapangan Boulevard, Entrop. (rep/LolitaS)

(IS/HK)
KOMENTAR ANDA
TERPOPULER
Pariwisata