1. HOME
  2. KABAR KOTA JAYAPURA

Wali Kota Benhur mengapresiasi kegiatan pencanangan Sabtu Bersih

Wali Kota Benhur mengapresiasi kegiatan pencanangan Sabtu Bersih

©2017 Merdeka.com Reporter : Haris Kurniawan | Rabu, 16 Agustus 2017 07:46

Kota Jayapura - Merdeka.com Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano mengapresiasi kegiatan pencanangan Sabtu Bersih dan pemberian bantuan kepada warga Kelurahan Wahno, Distrik Abepura, Sabtu (12/08) lalu.

"Saya memberikan apresiasi yang sangat luar biasa kepada Lurah Wahno dan seluruh jajarannya dan semua masyarakat Kelurahan Wahno yang berpartisipasi dalam bulan Kemerdekaan ke-72 Tahun Republik Indonesia," kata Tomi.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat Kelurahan Wahno agar tetap mengutamakan pola hidup bersih dan sehat dalam perilaku sehari-hari.

"Hari ini ada olahraga tanpa dipungut biaya, tapi tubuh kita sehat, dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat, mari hidup bersih dan sehat untuk melanjutkan pembangunan di Kota Jayapura," ucapnya.

Kemudian, ia berharap pada warga Kelurahan Wahno agar tetap menjaga kebersihan dan ikut berpartisipasi menyukseskan program pemerintah ke depannya.

Sementara itu, Kepala Kelurahan Wahno Nurhadi mengatakan, kegiatan yang dilakukan merupakan Gerakan Jalan Bersih Kebangsaan dengan aksi memungut sampah selama jalan sehat berlangsung.

Sementara puncak acara dilakukan dengan sejumlah kegiatan seperti senam jantung sehat yang melibatkan para lansia serta komponen masyarakat, pengobatan malarian secara gratis, pembagian bahan pokok kesehatan dari puskesmas Kotaraja, pasar murah yang dilakukan tim PKK, Perum Bulog Papua, dan Papua Barat, serta pembagian bantuan kepada masyarakat Wahno yang bersumber dari DP2K dan Prospek. (rep/AmandaFS)

(IS/HK)
KOMENTAR ANDA
TERPOPULER
Pariwisata