1. HOME
  2. KABAR KOTA JAYAPURA

Wakil Wali Kota: Hati-hati dalam pemasangan instalasi listrik

Rustan mengimbau masyarakat agar berhati-hati dalam pemasangan instalasi listrik.

©2017 Merdeka.com Editor : Ibnu Siena | Jum'at, 11 Agustus 2017 07:25

Kota Jayapura - Merdeka.com Wakil Wali Kota Jayapura Rustan Saru menengok korban kebakaran yang terjadi di Asrama Polisi Base G, Rabu (09/8) kemarin. Di sana, Rustan mengimbau masyarakat agar berhati-hati dalam pemasangan instalasi listrik.

Rustan mengatakan, banyaknya kebakaran yang terjadi di Jayapura akibat instalasi listrik, dirinya berharap masyarakat lebih waspada.

"Saya berharap kepada warga dalam menyambung kabel listrik di rumah kita agar berhati-hati karena jika menggunakan kabel yang tidak kuat dan aman bisa menyebabkan terjadinya kebakaran," harapnya.

Ia pun menjelaskan kedatangannya ke tenda pengungsian. Menurutnya, pihaknya ingin mengecek kebutuhan paling mendesak di sana.

"Namun, setelah dicek kembali, korban kebakaran membutuhkan tenda pengungsian untuk empat kepala keluarga karena seluruh rumahnya habis terbakar," katanya.

Kemudian ia menambahkan, pemerintah juga menyediakan makanan siap saji termasuk air bersih. Jika terdapat keluhan warga terkait kesehatan, pemerintah akan menyediakan secara gratis layanan kesehatan.

"Mudah-mudahan dengan penanganan awal pertolongan ini bisa membantu mereka untuk tinggal sementara di tenda yang disiapkan, sambil mendata kerugian yang dialami," ujarnya.

Sebelumnya, sebuah kebakaran terjadi di Asrama Polisi Base G, Jayapura Utara pukul 22.00 WIT. Kebakaran terjadi diduga akibat arus listrik yang mengakibatkan empat kepala keluarga harus mengungsi. (rep/AmandaFN)

(IS)
KOMENTAR ANDA