1. HOME
  2. KABAR KOTA JAYAPURA

Wali Kota Jayapura akan beri hadiah Rp 25 juta bagi yang berhasil tangkap jambret

Benhur Tomi Mano, mengatakan pihaknya akan berikan hadiah kepada yang berhasil menangkap pelaku jambret atau begal, berupa uang tunai Rp 25 juta

©2017 Merdeka.com Editor : Rizlia Khairun Nisa | Rabu, 04 Oktober 2017 12:10

Kota Jayapura - Merdeka.com Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, mengatakan pihaknya akan memberikan hadiah kepada warga masyarakat yang berhasil menangkap pelaku jambret atau begal, berupa uang tunai sebesar 25 Juta Rupiah. Hal ini selaras dengan Instruksi Kapolda Papua, Irjen Pol Boy Rafli Amar, yang akan memberlakukan tembak di tempat bagi pelaku kejahatan Jambret dan begal motor yang sering meresahkan warga di Kota Jayapura.

"Jambret ini sudah banyak menelan korban jiwa dan harta, saya mendukung 100 persen langkah tegas kepolisian yang akan berlakukan tembak di tempat bagi pelaku jambret tersebut. Saya juga akan memberikan hadiah sebesar 25 Juta rupiah kepada warga masyarakat yang berhasil menangkap pelaku jambret hidup-hidup. Untuk menutup ruang gerak dan memberikan pelajaran yang berharga, agar ke depan tidak ada lagi pelaku jambret yang berkeliaran dan meresahkan warga saya," ucap Benhur.

Benhur juga mengatakan, pihaknya memerintahkan RT dan RW serta Kepala Kelurahan dan Distrik, untuk mengaktifkan Pos Kamling di lingkungan masing-masing. Agar dapat mencegah tindak kejahatan dan melakukan pendataan kepada warga yang masuk dan keluar, menurut Wali Kota, warga harus mempunyai e-KTP, sehingga terdata dengan baik.

Selain itu, Benhur juga mengatakan warga yang melakukan pemalakan di jalan raya dengan modus kerja bakti dan meminta uang dengan karton harus diberantas, karena tugas pembersihan jalan tersebut merupakan tugas dari Pemerintah.

"Itu yang kerja terus minta uang dengan karton di pinggir jalan kita berantas, kalau perlu ditembak saja. Itu meresahkan warga saya, tugas pembersihan jalan seperti itu adalah tugas dari Dinas Pekerjaan Umum, melalui bidang kebersihannya. Tidak perlu ada oknum-oknum tertentu memanfaatkan kepentingannya untuk memeras warga saya," tegas orang nomor satu di Kota Jayapura itu.

(RKN)
KOMENTAR ANDA
TERPOPULER
Pariwisata