1. HOME
  2. KABAR KOTA JAYAPURA

Umat Islam, Hindu dan Budha mewarnai kirab damai pencanangan natal pemkot Jayapura

Ribuan umat Islam, Hindu dan Budha mewarnai Kirab Damai pencanangan Natal Pemerintah kota Jayapura

©2017 Merdeka.com Editor : Rizlia Khairun Nisa | Senin, 04 Desember 2017 14:06

Kota Jayapura - Merdeka.com Ribuan umat Islam, Hindu dan Budha mewarnai Kirab Damai pencanangan Natal Pemerintah kota Jayapura. Ketua Parisada Hindu Darma kota Jayapura, Ida Bagus Sutakertia, mengatakan umat Hindu juga  hadir dalam acara Kirab Damai dalam rangka pencanangan Natal pemerintah kota Jayapura.

"Kami dari hindu ada yang hadir dari pendeta dan remaja hindu dan wanita hindu darma yang berperan aktif dalam kegiatan ini," jelasnya di halaman GOR Cenderawasih, Jumat (1/12).

Menurutnya, Kirab Damai yang menghadirkan seluruh umat dari unsur agama yang ada di kota Jayapura merupakan wujud nyata kerukunan antara umat beragama.

Acara yang sangat penting ini berkaitan dengan kerukunan antara umat beragama yang ada di kota Jayapura, inilah wujud nyata kerukunan antar umat beragama yang ada di kota Jayapura," ungkapnya.

Ia berharap kegiatan seperti ini dapat dilakukan secara berkesinambungan di momen yang berbeda sehingga wajah Indonesia menjadi cermin dalam hal kerukunan antar agama.

"Mudah-mudahan ini menjadi acara berkelanjutan karena acara ini terlihat sekali manfaatnya apalagi kondisi Indonesia yang saat ini ada beberapa provinsi yang ada di Indonesia, masalah kerukunan adalah masalah yang  luar biasa jika tidak mendapat perhatian," tegasnya.

Jadi dengan kegiatan ini adalah kita bisa mewujudkan wujud dari kedamaian keharmonisan kerukunan antar umat beragama.

"Kegiatan ini  menjadi perhatian khusus umat hindu karena dalam ajaran hindu adanya hubungan harmonis antara manusia dengan manusia, manusia dengan alam lingkungannya, dan menjaga keharmonisan dengan Tuhan wujudnya adalah kegiatan ini," jelasnya.

Ia mengatakan dengan kegiatan ini Umat hindu mengapresiasi pemerintah kota Jayapura, khususnya Wali Kota Jayapura menginisiasi acara ini, karena ini bisa menjadi kebutuhan yang selama ini terabaikan. Semoga kegiatan ini sebagai bentuk riil dalam kegiatan kegiatan kerukunan umat beragama.

(RKN)
KOMENTAR ANDA
TERPOPULER
Pariwisata