1. HOME
  2. KABAR KOTA JAYAPURA

Transparansi mengelola keuangan, Pemkot terima penghargaan dari UGM

“Pemerintah Kota Jayapura mendapat penghargaan indeks transparansi keuangan daerah terbaik,” ungkap Wali kota Jayapura.

©2017 Merdeka.com Reporter : Anwar Khumaini | Kamis, 14 September 2017 20:03

Kota Jayapura - Merdeka.com Pemerintah Kota Jayapura, memperoleh penghargaan pengelolaan transparansi keuangan daerah terbaik dari Universitas Gadjah Mada Yogyakarta.

“Pemerintah Kota Jayapura mendapat penghargaan indeks transparansi keuangan daerah terbaik,” ungkap Wali kota Jayapura, usai menghadiri penerimaan penghargaan, di Universitas Gadjah Madah Yogjakarta. Senin 11 September 2017.

Menurutnya, Pemerintah Kota Jayapura, dipercayakan oleh Kemendagri dan Kemenkeu RI untuk mengawal penggunaan keuangan di seluruh provinsi dan kabupaten/kota di  Indonesia dan Kota Jayapura menjadi salah satu kota terbaik berdasarkan penilaian UGM baik secara akademisi maupun independen.

“Penghargaan ini tentu menjadi satu kebanggaan bagi Kota Jayapura atas indeks transparansi keuangan daerah terbaik,” ungkapnya.
Dikatakan, Kota Jayapura telah memperoleh opini WTP dari BPK RI selama 3 kali berturut-turut dan salah satu di dalamnya turut didukung pengelolaan keuangan yang sehat dan transparan sehingga diakui terbaik oleh UGM, di Provinsi Papua dan Papua Barat dalam sistem pengelolaan keuangan daerah.

“Dan hal ini sudah menjadi komitmen kita untuk menjaga uang negara yang kita gunakan bagi kepentingan pelayanan masyarakat di Kota Jayapura,” sambung Wali Kota.

Diakuinya pula, tidak semua kota mendapatkan penghargaan tersebut bahkan DKI Jakarta dan  DI Yogyakarta pun tidak mendapatkannya.

“Dan prestasi ini merupakan penghargaan atas kerja keras seluruh jajaran organisasi perangkat daerah Pemerintah Kota Jayapura,” tukasnya.

Selain pemerintah Kota Jayapura, Penghargaan yang sama diberikan bersama 80 kepala daerah yang lain pada kamis 7 september,  yang diberikan langsung oleh salah satu universitas terkemukah di Indonesia yakni universitas gadjah madah jogjakarta yang diwakili Prof. Dr. Abdul Halim, MBA. Ak. CA selaku Ketua Program Studi Magister Akuntansi Fakultas Ekonomika dan Bisnis bersama Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Alumni, Dr. Paripurna serta Dekan FEB UGM Dr. Eko Swardi, M.Sc.

(AK/AK)
KOMENTAR ANDA
TERPOPULER
Pariwisata