1. HOME
  2. KABAR KOTA JAYAPURA

Target perekaman e-KTP warga Kota Jayapura akan libatkan pihak agama

Target pemerintah kota Jayapura untuk menyelesaikan perekaman e-KTP ditahun 2017 akan melibatkan semua pihak terutama pihak tokoh agama.

©2018 Merdeka.com Editor : Rizlia Khairun Nisa | Senin, 13 November 2017 11:05

Kota Jayapura - Merdeka.com Target pemerintah kota Jayapura untuk menyelesaikan perekaman e-KTP ditahun 2017 akan melibatkan semua pihak terutama pihak tokoh agama.

Hal itu disampaikan Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, usai menghadiri penerimaan penghargaan dari Dirjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri, di Hotel Bidakara Grand Pancoran, Jakarta, Kamis (9/11) lalu.

"Kita tergetkan 100% perekaman e-KTP ditahun 2017, bisa diselesaikan dengan melibatkan para tokoh agama, ustad dan pendeta. Dan saya yakin perekaman bisa selesai seluruhnya ditahun ini," jelasnya saat memberikan keterangan pers kepada awak media.

Menurut Wali Kota Jayapura, hingga bulan November ini pemerintah Kota Jayapura melalui petugas Dukcapilnya, baru menyelesaikan 65% perekaman, karena sampai saat ini antusias warga cukup baik.

Wali Kota mengakui, ada beberapa kendala yang dihadapi pemerintah kota Jayapura seperti masih kurangnya sosialisasi, dan masih terdapat warga yang kurang proaktif melakukan perekaman.

"Kendala kami, masih kurang sosialisasi, dan masih ada warga yang malas melakukan perekaman e-KTP, nanti mereka butuh baru melakukan perekaman," ungkapnya.

Putra asli Portnumbay ini, menegaskan untuk mencapai target di bulan Desember, akan menggerakkan petugasnya dari Dispendukcapil untuk tetap melakukan pelayanan perekaman di hari libur dan mendatangi rumah warga.

"Pemerintah juga melakukan pelayanan dihari Sabtu dan Minggu, selain itu petugasnya juga melakukan pemeriksaan dan perekaman warganya dari rumah ke rumah," pungkasnya.

Wali Kota menyampaikan terima kasih kepada Dirjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri, atas dukungannya memberikan pemerintah Kota Jayapura blangko e-KTP yang cukup.

"Saya menyampaikan terima kasih kepada Dirjen Dukcapil yang memberikan kelebihan kartu e-KTP, dan kami tidak memiliki kekurangan," ucapnya.

(RKN)
KOMENTAR ANDA
TERPOPULER
Pariwisata