1. HOME
  2. KABAR KOTA JAYAPURA

Sambut HUT RI, Pemkot gelar lomba kebersihan tingkat RT dan RW

Pemkot memberikan sejumlah kriteria untuk mengikuti perlombaan.

©2017 Merdeka.com Editor : Ibnu Siena | Kamis, 10 Agustus 2017 09:47

Kota Jayapura - Merdeka.com Menyambut HUT ke-72 Republik Indonesia yang jatuh pata 17 Agustus mendatang, Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura mengadakan lomba kebersihan antarRT dan RW. Pemkot pun memberikan sejumlah kriteria untuk mengikuti perlombaan itu.

Kriteria yang pertama, seluruh RT/RW wajib bersih dari sampah, kriteria kedua seluruh wilayah wajib ditanami pohon dan bunga-bunga yang ditata rapi.

Kriteria ketiga, untuk menjaga ketertiban wilayah setiap RT/RW wajib memiliki pos kemanan lingkungan (kamling). Kemudian, kriteria keempat, setiap RT/RW wajib memiliki buku administrasi, guna mendata warganya yang keluar dan masuk atau meninggal bahkan yang baru lahir.
 
Sedangkan kriteria kelima, pelayanan kesehatan ibu dan anak atau Posyandu, dan kriteria keenam seluruh RT/RW harus memiliki kelompok kerja PKK yang teroganisir dan yang terakir seluruh pengurus wajib memiliki seragam.

Nantinya, sebanyak 1023 RT/RW akan terlibat dalam pelaksanaan lomba kebersihan dalam rangka peringatan hut RI ke-72 tahun yang digelar Pemerintah Kota Jayapura.

(IS)
KOMENTAR ANDA