1. HOME
  2. KABAR KOTA JAYAPURA

Ribuan umat Muslim Kota Jayapura sambut Tahun Baru Islam 1439 H

Pemerintah Kota Jayapura menyampaikan selamat memasuki Tahun Baru Islam 1 muharan 1439 Hijriyah kepada seluruh umat muslim Kota Jayapura.

©2018 Merdeka.com Reporter : Anwar Khumaini | Minggu, 24 September 2017 16:21
Ribuan umat Islam Kota Jayapura meriahkan tahun baru islam 1 muharam 1439 hijiyah disejumlah titik di kota Jayapura, Kamis (21/9).
 
Sebanyak 30.000 umat muslim distrik Abepura dan distrik Heram menyambut tahun baru dengan menggelar pawai akbar jalan sehat yang diselenggarakan Badan Kesejahteraan Masjid dan Mushola (BKMM). Pawai akbar tersebut dipusatkan dihalaman LPTQ Provinsi Papua, di kotaraja. selain itu distrik Heram sendiri yang digelar dilapangan Apel Denzipur 10 Waena.
 
Selain jalan santai panitia menyediahkan hadiah doorprize bagi peserta jalan sehat. Wakil Wali Kota Rustan Saru mengatakan, Pemerintah Kota Jayapura menyampaikan selamat memasuki Tahun Baru Islam 1 muharan 1439 Hijriyah kepada seluruh umat muslim Kota Jayapura.
 
“Semoga ditahun baru ini, semakin baik, sukses sejahtera, harapan pemerintah jagalah silaturahim, kerukunan toleransi beragama, dan seluruh warga harus mendukung segala program pemerintah,” kata Rustan Saru, saat memberikan sambutan dihadapan umat muslim dilapangan futsal Denzipur 10 Waena.
 
Rustan Saru menambahkan, dengan visi misi kota Jayapura warga harus mendukung seluruh program ini yakni harus bersih, indah, dan aman.
 
“Saya minta semua harus menjaga kebersihan lingkungan, jangan buang sampah sembarangan saya akan melakukan sidak dikawasan distrik Heram, masa tidak bisa jaga kebersihan,” tambah Rustan Saru.
 
Soal keamanan wakil Wali Kota memintah agar kita bersama sama waspada karena banyak kriminal pencurian dan penganiayaan sampai pembunuhan, sehingga pendirian pos kemanan lingkungan (Kamling) perlu diterapkan. Selain itu Ia berpesan kepada orang tua dan guru agar menjaga anak-anak kita, jangan sampai ada yang memberikan obat PCC kepada anak – anak, karena saat ini obat PCC telah ditarik dari peredaran di apotik-apotik di seluruh Kota Jayapura. (Lolita Sianipar)
(AK/AK)
KOMENTAR ANDA
TERPOPULER
Pariwisata