1. HOME
  2. KABAR KOTA JAYAPURA

Ribuan masyarakat dari 5 unsur agama meriahkan Gema Natal Kota Jayapura

“Hari ini kita membuat Tuhan maha pencipta alam seisinya, tersenyum untuk kota Jayapura, hari ini dia tersenyum kepada masyarakat kota Jayapura

©2018 Merdeka.com Reporter : Anwar Khumaini | Senin, 04 Desember 2017 13:00

Kota Jayapura - Merdeka.com Ribuan masyarakat kota Jayapura yang tergabung dari 5 unsur agama mewarnai pencanangkan Gema Natal Kota Jayapura, di taman Yos Sudarso Imbi, Distrik Jayapura Utara, jumat 1 desember 2017.

Pencanangan yang berlangsung meriah dan penuh keharmonisan antara umat beragama, di gelar dengan kirab damai yang dilepas oleh Wali Kota Jayapura dari geduang olahraga cenderawasih melintasi jalan Dr. Sam Ratulangi dan finis di titik nol kota Jayapura.

Hadir pada kirab damai, Wakil Wali Kota Jayapura, Wakil ketua DPRD Kota Jayapura, Kapolres Jayapura Kota, Dandim 1701 Jayapura, ketua klasis GKI Portnubay, Ketua LMA Portnumbay, Kakankemenag kota Jayapura, ketua PGGS kota Jayapura, ketua FKUB Kota Jayapura, Paguyuban,  Tokoh Agama dari 5 agama, Tokoh Masyarakat, tokoh Adat, tokoh Perempuan, serta organisasi wanita dan kepemudaan serta masyarakat  kota Jayapura

Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM, mengatakan kirab damai dalam rangka menyambut Natal tahun 2017, yang dilakukan pada hari ini, membuktikan Tuhan sedang tersenyum kepada masyarakat dan kota Jayapura .

“Hari ini kita membuat Tuhan maha pencipta alam seisinya, tersenyum untuk kota Jayapura, hari ini dia tersenyum kepada masyarakat kota Jayapura yang hadir di titik nol pusat kota Jayapura,” kata orang nomor satu kota Jayapura.

Hal itu dikatakan, dibuktikan dengan keharmonisan antar umat beragama di kota Jayapura yang hadir  dari seluruh masyarakt dari 5 agama yang ada di Indonesia pada Kirab Damai dan pencanangan Natal kota Jayapura tahun 2017.

“Hari ini berkumpul orang-orang percaya, hamba-hamba Tuhan, hari ini berkumpul para pendeta, para ustad, para pendeta hindu dan budah, yang penuh suka cita, hari yang damai  kita akan memeriahkan natal dibulan desember ini. Hari ini dunia mencatat kita memviralkan apa yang kita lakukan hari ini semua umat Kristen, Protestan, Kristen Katholik, Islam, Hindu dan Budha,”tambahnya.

Menurutnya, dengan keharmonisan ini kita menyambut hari natal dengan harapannya Tuhan akan melimpahkan rahmat dan berkah bagi umatnya yang ada di kota Jayapura.

“Dia gembira dan bersuka cita, alangkah indahnya kita duduk bersama di hari ini, maka Tuhan akan perintahkan berkat-berkatnya memberkati kota Jayapura. hari ini suka cita yang sangat luar biasa Tuhan memberikan cauaca yang begitu indah untuk kota Jayapura dihari ini. Kalo kita berdoa hari ini kepada Tuhan pencipta alam dan segala isinya. Kita ingin merayakan natal dengan suka cita, bagi Tuhan tidak ada yang mustahil,” tambah Wali Kota.

Wali Kota mengatakan dengan gema natal yang dihadiri seluruh masyarakat dari 5 agama, menunjukan kota ini telah diberkati Tuhan.

Puncak acara pencanangan Natal kota Jayapura tahun 2017, ditandai dengan penabuhan genderang oleh wali kota jayapura, dan didampingi seluruh Muspida, piminan OPD, pemuka agama dari 5 agama, dan masyarakat Kota Jayapura.

(AK/AK)
KOMENTAR ANDA
TERPOPULER
Pariwisata