1. HOME
  2. KABAR KOTA JAYAPURA

Ratusan warga Tobati ikuti pengobatan gratis

“Kepada semua warga untuk memeriksa kesehatan karena dokter yang datang ada juga dokter spesialis beda, dan dokter umum,” Ucap BTM.

©2018 Merdeka.com Editor : Anwar Khumaini | Rabu, 04 Oktober 2017 12:20

Kota Jayapura - Merdeka.com Ratusan warga Kampung Tobati dan Kampung Enggros mengikuti pengobatan gratis yang diselenggarakan oleh relawan Benhur Tomi Mano (BTM) D’penyet dan Bank Mandiri.

Dengan mengambil tema “BTM peduli kesehatan” yang dipusatkan di Kampung Tobati, Distrik Jayapura Selatan, diharapkan kegiatan pengobatan gratis bisa menyentuh masyarakat.

Wali Kota Jayapura yang akrab disapa BTM melalui sambuatannya mengatakan kepada warga untuk memeriksa kesehatan yang akan dilayani langsung oleh dokter spesialis, dokter beda dan dokter umum.

“Kepada semua warga untuk memeriksa kesehatan karena dokter yang datang ada juga dokter spesialis beda, dan dokter umum,” Ucap BTM.

Menurutnya, jika kesehatan kita terganggu kita tidak dapat berbuat banyak, karena kondisi yang tidak sehat.

“Kalau kita sehat kita bisa pergi sekolah, kalau kita sehat kita bisa pergi ibadah dan kalau kita sehat selalu bersyukur kepada Tuhan. Untuk itu pelayanan hari ini kita lakukan selama dua hari dan tolong informasikan kepada semua keluarga yang berada di Kota Jayapura,” tambah putra asli Kampung Tobati.

Kegiatan yang berlangsung 2 hari, direspons oleh seluruh warga di Kampung Tobati, pada kesempatan itu, Wali Kota yang diikuti Sekda Kota yang menghadiri pengobatan gratis menyempatkan diri untuk memeriksa kesehatan dengan mengikut antre bersama masyarakat menggambil dara lengkap.

Pengobatan gratis ini dihadiri oleh sejumlah pimpinan OPD dan juga Ondoafi (Kepala Suku) Herman Hamadi, yang ikut memeriksakan kesehatannya. Pengobatan gratis yang dilakukan oleh dokter dari Jakarta, melayani tindakan operasi ringan seperti khitanan, benjolan kutil, dan frambusia.

(AK)
KOMENTAR ANDA
TERPOPULER
Pariwisata