1. HOME
  2. KABAR KOTA JAYAPURA

Rapat paripurna istimewa DPRD Kota Jayapura PAW 2 anggota dewan

Rapat paripurna istimewa DPRD Kota Jayapura PAW 2 anggota dewan

©2017 Merdeka.com Editor : Haris Kurniawan | Senin, 04 Desember 2017 16:26

Kota Jayapura - Merdeka.com Rapat paripurna istimewa DRPD kota Jayapura resmi melantik dua Anggota Dewan Maliana Bembok dan Ludia Kendek, Sabtu (2/12).

Kedua anggota dewan periode 2014 – 2019 dilantik berdasarkan surat keputusan Gubernur Papua nomor 155.2/245 tahun 2017, tanggal 29 Agustus 2017 dan surat keputusan Gubernur Papua nomor 155.2/324 tahun 2017 tanggal 10 Oktober 2017 tentang Peresmian Pemberhentian dan Pengangkatan Penggantian Antar Waktu (PAW) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Jayapura, periode tahun 2014-2019.

Maliana Bembok dan Ludia Kendek dilantik mengganntikan jabatan lama keanggotan dari parta Demokrat, yang selama ini diisi oleh Christian Kondobua, yang telah mengundurkan diri secara tertulis dan diusulkan partai Demokrat karena telah melanggar perundang-undangan yang telah ditetapkan dan bapak Biben Kogoya akibat meninggal dunia.

Penghargaan dan ucapan terima kasih diberikan kepada bapak Christian M Kondobua, atas segala pengabdian selama ini, dan kepada saudari Maliana Bembok, dari Partai Demokrat dan Ludia Kendek dari Partai Kebangkitan Bangsa, diharapkan dapat menjalankan kepecayaan sebaik baiknya yang di berikan oleh rakyat kota Jayapura.

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano mengatakan, PAW kepada kedua anggota dewan yang baru, telah memenuhi syarat untuk penganggkatan sebagai anggota DPRD Kota Jayapura.

"PAW kepada saudari Maliana Bembok dan Ludia Kendek, dadilakukan karena sudah memenuhi syarat untuk pengangkatannya sebagai anggota DPRD kota Jayapura, dalam sidang istimewa pengganti antar waktu Dewan Perwakilan Daerah Kota Jayapura," jelas Wali Kota.

Ia mengaharapkan kepada kedua anggota dewan yang baru dilantik, dapat melakukan kerja dan tugasnya sebaik mungkin, walau hanya tersisa dua tahun, kontribusi untuk kesejahteraan masyarakat dan kemajuan kota jayapura menjadi tugas utamanya.

"Saya yakin dan percaya bahwa kedua ibu yang sangat energik ini tidak sulit memahami peraturan yang sudah di tetapkan di DPRD kota Jayapura. dengan bergabungnya ibu berdua akan menambah kerja dan tugas kedewanan dengan baik, walaupun masa bakti ibu berdua kurang lebih dua tahun. walaupun dalam waktu yang singkat ini, banyak hal yang dapat dilakukakan demi kemajuan kota dan kesejahteraan masyarakat kota Jayapura yang kita cintai," harap Wali Kota.

Wali Kota menambahkan dengan bergabungnya Maliana Bembok dan ludIa Kendek maka jumlah anggota DPRD perempuan saat ini berjumlah 11 orang dari 37 anggota DPRD kota Jayapura

"Partisipasi perempuan dalam politik di kota Jayapura sangat membanggakan, demikian juga dalam birokrasi pemerintah kota Jayapura dari 752 jabatan struktural terdapat 316 jabatan di duduki oleh perempuan atau 42 persen dan 436 oleh laki-laki atau 58 persen," tambah Wali Kota.

hanya selisih 12 orang dari laki-laki, hal ini menggambarkan bahwa pemerintah kota Jayapura telah berhasil memenuhi hak perempuan dalam bidang politik dan birokrasi, sebagai mana yang diamanatkan.

Pelantikan PAW ini berlangsung di kantor DPRD kota Jayapura, dilakukan oleh wakil Ketua I DPRD kota Jayapura, Mathelda Yakadewa, disaksikan langsung rohaniawan, muspida, anggota DPRD Kota Jayapura, pimpinan OPD di lingkungan pemerintah kota Jayapura serta tamu undangan.

(HK)
KOMENTAR ANDA
TERPOPULER
Pariwisata