1. HOME
  2. KABAR KOTA JAYAPURA

Program harus sejalan visi-misi Pemerintah Jayapura

Program harus di susun berdasarkan visi dan misi serta Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Jayapura.

©2017 Merdeka.com Reporter : Haris Kurniawan | Rabu, 16 Agustus 2017 12:40

Kota Jayapura - Merdeka.com Dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano menegaskan, setiap program harus sejalan dengan visi dan misi Pemerintah kota Jayapura. Selain itu, program tersebut harus sejalan supaya tidak mendapatkan sanski dari Komisi Pemberantasan Korupsi.

"Program harus di susun berdasarkan visi dan misi serta Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Jayapura agar tidak mendapat sanksi dari Komisi Pemberantasan Korupsi terkait program yang tak sejalan," kata Wali kota membuka Rakerda 2017.

Rakerda tersebut berlangsung dari tanggal 9 sampai 10 agustus. Acara tersebut merupakan forum puncak antara pemerintah dan Muspida serta para stakeholder yang mendiskusikan berbagai hal strategis seperti penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan pembinaan kemasyarakatan.

Hal tersebut supaya mencapai kesepakatan, kesepahaman beersama, dan wujud implementasi dalam visi dan misi Kota Jayapura. Sekretaris Daerah RD Siahaya mengatakan, produk dari hasil rapat adalah penandatanganan komitmen bersama dari berbagai stakeholder demi melaksanakan Tugas Pokok dan Fungsi dalam implementasi Visi dan Misi Pemerintah Kota Jayapura.

“Rapat hari pertama akan mendengarkan paparan dari 10 narasumber, nantinya akan digunakan dalam merumuskan kesepahaman dan kesepakatan Raker,” katanya.

Rapat ini dihadiri oleh 300 peserta yang terdiri dari Muspida, Pimpinan dan Sekertaris Organisasi Perangkat Daerah, Lurah, Kepala Pemerintahan Kampung, Kepala Sekolah, Kepala Puskesmas, Pimpinan BUMN dan BUMD, Organisasi PKK. tokoh adat dan tokoh agama, dan organisasi pemuda. (rep/LolitaS)

(IS/HK)
KOMENTAR ANDA