1. HOME
  2. KABAR KOTA JAYAPURA

Pemkot Jayapura terus tingkatkan standar pelayanan publik

Kegiatan pendampingan inovasi pelayanan publik ini dihadiri pembicara dari KemenPANRB.

©2017 Merdeka.com Editor : Hery Hardjo Winarno | Rabu, 13 September 2017 12:09

Kota Jayapura - Merdeka.com Pemkot Jayapura terus tingkatkan standar pelayanan publik untuk menuju kompetisi tingkat nasional. Hal ini tercermin dalam bimbingan teknis pendampingan inovasi pelayanan publik yang di selenggarakan oleh bagian Organisasi dan Tata Laksana (Ortal) Sekretaris Daerah Kota Jayapura, di Hotel Sahid, Selasa (12/9) kemarin.

Kegiatan yang mengambil tema 'Kita Wujudkan Kota Jayapura Menuju Kompetisi Tingkat Nasional' itu didasari oleh Undang-undang Republik Indonesia Nomor 25 tahun 2009 tentang Pelayanan Publik, dan Undang-undang Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, serta peraturan Menteri PAN-RB RI, nomor 19 tahun 2016 tentang Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik di Lingkungan Pemerintah dan Kementerian serta BUMN dan BUMD.

Kegiatan pendampingan inovasi pelayanan publik ini dihadiri pembicara dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Sri Hartini, Sekda Kota Jayapura R.D. Siahaya dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, serta utusan dari masing-masing Unit pelaksana tugas Pelayanan publik dari tiap –tiap OPD.

Sekretaris Daerah Kota Jayapura, dalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi kegiatan tersebut mengatakan, Kementerian PAN-RB saat ini telah melaksanakan kompetisi inovasi pelayanan publik dalam beberapa tahun terakhir, di mana inovasi publik yang dimaksud adalah ke khasan, dan orisinal serta modifikasi yang memberikan manfaat bagi masyarakat, baik secara langsung maupun secara tidak langsung.

"Saya ingin menegaskan kembali, di masa kepemimpinan bapak Wali Kota Jayapura dan Wakil Wali Kota Jayapura saat ini, seluruh pimpinan OPD bahkan unit pelayanan, agar dalam bentuk pelayanan yang semakin modern ini, harus semakin berinovasi. Harus menciptakan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat yang ada di Kota Jayapura yang kita cintai ini," ucap Sekda Kota Jayapura.
 

(HHW)
KOMENTAR ANDA
TERPOPULER
Pariwisata