1. HOME
  2. KABAR KOTA JAYAPURA

Pemkot Jayapura serahkan satu unit rumah kepada warga Yabansai

Penyerahan ini merupakan wujud nyata Pemkot Jayapura dalam melakukan pembangunan.

©2017 Merdeka.com Editor : Ibnu Siena | Kamis, 10 Agustus 2017 11:57

Kota Jayapura - Merdeka.com Pemerintah Kota Jayapura, melalui Kelurahan Yabansai Distrik Heram, menyerahkan satu unit rumah tipe 36 kepada Warga Kampung Pokouw RT/RW 02/02 Kelurahan Yabansai, Jayapura. Penyerahan dilakukan secara langsung Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano.

Benhur mengatakan, penyerahan ini merupakan wujud nyata Pemkot Jayapura dalam melakukan pembangunan, khususnya di Kelurahan Yabansai.

"Pada hari ini, wujud nyata Pemerintah Kota Jayapura, dalam melakukan pembangunan, dana yang di kucurkan kepada kelurahan yabansai, salah satunya kelurahan yabansai, dan saat ini ibu lurah telah melihat warganya yang membutuhkan dana itu, maka hari ini telah dibangun rumah yang akan diresmikan hari ini," ucap Benhur saat memberikan sambutannya dihadapan para undangan.

Benhur pun berjanji, pemerintah bakal terus meningkatkan program ini karena memiliki dampak yang positif bagi penerima manfaat. Namun, akan dilakukan secara bertahap.

"Program ini akan bergulir, ibu lurah akan melihat warga yang layak menerima manfaat, semuanya akan bertahap," tambah Wali Kota.

Sementara itu, Lurah Yabansai, Anna. C. Kaigere, melalui laporannya, Dana Pembangunan dan Pemberdayaan Kampung, Kelurahan Yabansai tahun 2017 sebesar 105 juta, yang diperuntukkan kepada keluarga Yacob Tabuni dan Marice Merahabia.

"Pembangunan rumah layak huni menggunakan dana DP2K tahun 2017, senilai 105 juta rupiah," jelas Ibu Lurah Yabansai.

Penyerahan sendiri dilakukan Benhur kepada penerima manfaat bapak Yacob Tabuni dan Marice Merahabia warga Yabansai, Distrik Heram. Ditandai dengan pemotongan pita dilanjutkan dengan melihat secara langsung interior bangunan.

Penyerahan rumah layak huni, dihadiri Anggota DRPD Kota Jayapura, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Bagian Pemerintahan, Kepala Distrik Heram, Kepala Puskesmas Waena, Rohaniawan, Ondofolo Yoka, Ketua RT/RW Kelurahan Yabansai, tokoh adat dan masyarakat.

(IS)
KOMENTAR ANDA