1. HOME
  2. KABAR KOTA JAYAPURA

Pemkab Boven Digoel belajar pelayanan perijinan satu pintu ke Pemkot Jayapura

Kini Pemkab Boven Digoel melihat dan mempelajari pelayanan perizinan terpadu Satu Pintu.

©2017 Merdeka.com Editor : Haris Kurniawan | Selasa, 31 Oktober 2017 11:53

Kota Jayapura - Merdeka.com Setelah Pemerintah Kabupaten Sopiori dan Kabupaten Biak Nunfor menjalin kerjasama terkait pelayanan perizinan terpadu Satu Pintu yang dilaksanakan Pemerintah Kota Jayapura, kini Pemkab Boven Digoel melihat dan mempelajari pelayanan perizinan terpadu Satu Pintu.

Kedatangan rombongan Aparat Sipil Negara (ASN) kabupaten tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Boven Digoel Benediktus Tambonop dan Wakil Bupati Boven Digoel Chaerul, yang diterima oleh Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, bersama Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru.

Mereka juga didampingi Kepala DPPTSP Kota Jayapura, Yohanes Wemben, Kepala Bapeda Kota Jayapura, Adrian Djitmau, Kepala Perhubungan, Elbi Uneputi, Kabag Humas Kota Jayapura, Rocky Bebena, S.Pd serta Kasat POL PP Kota Jayapura, bertempat diruang rapat Walikota Jayapura, Senin (30/10).

Wali Kota Jayapura, pada kesempatan menerima rombongan tersebut mengungkapkan kesediaan Pemeritah Kota Jayapura dalam membantu Pemda Kabupaten Boven Digoel guna memberikan informasi yang diperlukan secara komprehensif terkait hal tersebut.

"Kami siap membantu dan memberikan informasi yang lengkap dan yang diperlukan guna kemajuan pemda setempat, Kabupaten Supiori dan Biak baru saja menjalin kerjasama dengan kami, jadi tidak salah pemda Boven Digoel datang belajar di Kota Jayapura," kata Benhur.

Bupati Kabupaten Boven Digoel berpesan kepada ASN di wilayahnya agar menyerap ilmu di Kota Jayapura dengan baik agar ke depan dapat diterapkan di daerah, dikatakannya bahwa segenap pihaknya harus mengakui kemajuan tehnologi dalam sisi pelayanan publik khususnya terkait perizinan terpadu satu pintu yang di terapkan Pemkot Jayapura.

"Jangan main-main yah, belajar dengan benar, jangan takut buat kesalahan, malah lebih bagus buat kesalahan saat belajar dari pada buat kesalahan dan masuk penjara," kata Bupati Boven Digoel Benediktus Tambonop.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Jayapura, bersama Bupati Kabupaten Boven Digoel pada akhir acara pertemuan tersebut, saling bertukar cenderamata dan foto bersama.

(HK)
KOMENTAR ANDA
TERPOPULER
Pariwisata