1. HOME
  2. KABAR KOTA JAYAPURA

Pelaksanaan HUT Korpri ke 46 Kota Jayapura berlangsung khidmad

Pelaksanaan HUT Korpri ke 46 Kota Jayapura berlangsung khidmad.

©2018 Merdeka.com Editor : Haris Kurniawan | Senin, 04 Desember 2017 13:41

Kota Jayapura - Merdeka.com Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-46 dilingkungan pemerintah kota Jayapura, berlangsung khidmad, dilapangan apel kantor Wali Kota Jayapura, Rabu (29/11).

Hut Korpri ke-46 dilakukan upacara pengibaran bendera merah putih, diikuti seluruh Aparat Sipil Negara dilingkungan pemerintah kota Jayapura, dihadiri pimpinan OPD, perwakilan TNI Polri, dan organisasi wanita kota Jayapura.

Sambutan tertulis Presiden RI Joko Widodo selaku penasehat nasional Korpri yang dibacakan Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru mengatakan, "kita harus mewujudkan rasa keadilan bais seluruh rakyat indonesia, pembangunan harus dilakukan dari pinggiran desa-desa dimulai dengan pemerataan infrastruktur fisik hingga pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat."

"Oleh karena itu peran korpri sangat vital, korpri harus menjadi penghubung antar masyarakat dan pemerintah," jelasnya.

Upacara bendera di warnai dengan hiburan lagu daerah dari guru-guru se-kota Jayapura, dilanjutkan dengan resepsi hut korpri ke-46 tahun, di aula sian soor kantor wali kota jayapura.

Resepsi semakin meriah dengan adanya pemotongan nasi tumpeng berbahan dasar pangan lokal.

Wakil Wali Kota Jayapura, dalam sambutannya mengatakan, agar ASN bekerja dengan baik sesuai dengan ketentuan yang berlaku, dan melakukan yang terbaik kepada negara khususnya di lingkungan Pemerintah Kota Jayapura.

"Semoga dalam kepemimpinan kami yang di percayakan sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jayapura ada perubahan. Bekerja sesuai dengan visi misi. Kita harus menjadi contoh, sebagai teladan yang baik bagi masyarakat," kata Wakil Wali Kota.

Wakil Wali Kota mengingatkan kepada organisasi perangkat daerah (OPD) yang belum menyelesaikan laporan pertanggungjawaban penggunaan anggaran agar segera menyelesaikan program yang sudah dilaporkan.

"Bekerja tepat, waktu, tepat sasaran, sesuai anggaran dan memberikan hasil yang terbaik kepada pekerjaan yang sudah dilakukan. Tingkatkan koordinasi sehingga program berjalan dengan baik tanpa ada hambatan," tegasnya.

Staf Ahli Wali Kota Jayapura yang di percayakan sebagai ketua panitia HUT ke-46 Korpri tingkat Kota Jayapura, Sem Stenly Merauje, menyampaikan pelaksaan kegiatan mulai dari pencanagan hingga resepsi, untuk mengisi HUT Korpri kali ini sudah dilaksanakan berbagai perlombaan, seperti lomba bola voli, sepak bola gawang mini, tenis meja, lomba pembacaan Satya Prasetya Korpri, sekaligus penyerahan piala bagi pemenang lomba.

"Semoga perayaan HUT Korpri ke depannya semakin meriah, ASN harus bersama-sama mewujudkan organisasi dengan melakukan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," kata ketua panitia.

(HK)
KOMENTAR ANDA
TERPOPULER
Pariwisata