1. HOME
  2. KABAR KOTA JAYAPURA

LPP RRI diminta jadi perekat nilai-nilai agama dan sosbud di Jayapura

"RRI akan meminimalisir semua permasalahan, RRI akan menjembatani kepentingan pemerintah dan publik, kita jadikan RRI jadi media yang menepis."

©2017 Merdeka.com Reporter : Anwar Khumaini | Rabu, 13 September 2017 12:21

Kota Jayapura - Merdeka.com Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano. MM, meminta agar sebagai Lembaga Penyiaran Publik di Bumi nusantara, LPP RRI Jayapura hendaknya dalam memanfaatkan teknologi informasi harus dikembangkan untuk menjaga, memelihara dan memperkokoh persatuan dan kesatuan nasional.

Hal ini disampaikannya ketika memberikan sambutan dalam acara HUT Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI Jayapura Ke-72 Tahun 2017, yang dilangsungkan di Auditorium LPP RRI Kompleks Tasangka-Kelurahan Argapura Kota Jayapura, Senin 11 September 2017.

Tidak hanya itu sebagai penyedia informasi juga diharabkan berperan penting untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah, serta mampu menjadi perekat nilai-nilai agama dan sosial budaya di Kota Jayapura dengan penduduk yang heterogen.

“Informasi ini juga berperan penting untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah, serta mampu menjadi perekat nilai-nilai agama dan sosial budaya di Kota Jayapura yang penduduknya heterogen,” ujar Wali Kota Jayapura.

Untuk itu dirinya mengharapkan melalui momentum HUT Radio Nasional Ke-72 Tahun 2017 ini dirinya mengharbkan agar LPP RRI Jayapura semakin inovatif dalam menghadirkan informasi dan narasumber berita yang mampu berkompeten serta bertanggung jawab,ynag disesuaikan dengan era globalisasi saat ini.

Pemerintah Kota Jayapura sendiri diakui Wali Kota Jayapura dalam penyelenggaraan Pemerintahan telah banyak mendapat dukungan langsung dari LPP RRI Jayapura,tentu kami ingin sekali bermitra terus dengan RRI,selain sebagai wahana penyalur informasi pembangunan,RRI juga banyak memberikan kritik membangun yang mampu menambah khasana berpikir demi kemajuan Kota Jayapura.

"Oleh karena itu saya mengajak warga Kota Jayapura yang selama ini telah menjadi bagian dari pendengar setia RRI,hendaknya terus mendukung sepak terjang siaran LPP RRI dengan selalu mensuport dan menjadikan RRI sebagai lembaga Penyiaran Pemerintah yang benar-benar merakyat," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala LPP RRI Jayapura Enderiman Butar-Butar SP M.Si menjelaskan peringatan hari lahir RRI, ini merupakan momentum dimana pihaknya akan terus memberikan siaran terbaik kepada masyarakat.

RRI sebagai lembaga penyiaran publik, selama ini telah memberikan informasi, hiburan dan juga melakukan kontrol sosial dengan tetap menjaga nama harum bangsa.

"RRI akan meminimalisir semua permasalahan, RRI akan menjembatani kepentingan pemerintah dan publik, kita jadikan RRI menjadi media yang menepis isu negatif kalau ada hal-hal negatif RRI yang meluruskan," ungkapnya.

Dikatakan seiring dengan ulang tahun RRI yang ke-72 tahun ini, angkasawan/angkasawati khususnya di RRI Jayapura tidak terlena dengan sebuah sejarah, melainkan membuat dan memelihara sejarah.

(AK/AK)
KOMENTAR ANDA
TERPOPULER
Pariwisata