1. HOME
  2. KABAR KOTA JAYAPURA

Haornas ke-34 tingkatkan kedisplinan melalui olahraga

Wakil Wali kota Jayapura Rustan Saru dalam Hari Olahraga Nasional mengingatkan pentingnya Olahraga demi meningkatkan kedisiplinan.

©2017 Merdeka.com Editor : Haris Kurniawan | Kamis, 14 September 2017 15:56

Kota Jayapura - Merdeka.com Wakil Wali kota Jayapura Rustan Saru dalam Hari Olahraga Nasional mengingatkan pentingnya Olahraga demi meningkatkan kedisiplinan.

"Peringatan Haornas ke-34 yang mengangkat tema Olah Raga Menyatukan Kita menjadi sarana meningkatkan kedisiplinan melalui olah raga jalan santai dan senam pagi," kata Rustan saat memimpin apel pagi Haornas di Taman Imbi, Jayapura, Jumat (08/9).

Olahraga saat ini menjadi hal yang jarang di lakukan oleh masyarakat. Gaya hidup praktis dan serba cepat membuat kegiatan untuk menjaga tubuh tetap sehat dan bugar ini justru mulai ditinggalkan.

Rustan Saru mengatakan, bahwa olahraga harus membudaya dan dikembangkan. Ia melanjutkan, kegiatan tersebut dibuat agar seluruh warga masyarakat Indonesia terkhusus warga Kota Jayapura bersama menimbulkan gerakkan sehat.

"Kegiatan ini harus dibudayakan dan kembangkan agar seluruh warga masyarakat Indonesia terkhusus warga Kota Jayapura mulai dari tingkat RT/RW, Kelurahan, Kecamatan, tingkat kota hingga pusat bersama menimbulkan gerakkan sehat ini," katanya.

Olahraga pagi diawali dengan apel pagi yang kemudian dilanjutkan dengan jalan santai. Rute jalan santai mengitari jalanan protokol Jalan Ahmad Yani, melewati Jalan Percetakan, dan kembali ke Taman Imbi.

Setelah melakukan jalan santai, para peserta yang terdiri dari pegawai dan pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Jayapura serta TNI-Polri melakukan senam pagi secara bersama. Dengan olahraga sesuai dengan nawa cita Presiden JokoWi harus ada revolusi mental.

Dengan olahraga jalan santai dan senam bersama masyarakat diajak untuk mengikuti pola gerakkan sehat. kegiatan tersebut sedikit demi sedikit mampu menciptakan masyarakat yang disiplin dalam melakukan suatu kegiatan dimulai dari kegiatan olahraga.

(HK)
KOMENTAR ANDA