1. HOME
  2. KABAR KOTA JAYAPURA

Dinsos Provinsi Papua komitmen bangun tempat pemakaman muslim di Buper

Pemerintah Kota Jayapura mempunyai rencana untuk membangun tempat pemakaman khusus bagi warga muslim di Kota Jayapura.

Ilustrasi. ©2017 Merdeka.com Reporter : Haris Kurniawan | Kamis, 10 Agustus 2017 12:27

Kota Jayapura - Merdeka.com Pemerintah Kota Jayapura mempunyai rencana untuk membangun tempat pemakaman khusus bagi warga muslim di Kota Jayapura. Hal tersebut ditanggapi positif oleh Kepala Dinas Sosial (Kadis) Provinsi Papua.

Pemerintah Provinsi Papua melalui Dinas Sosial berkomitmen untuk penyelesaikan pembangunan tempat pemakaman muslim di kawasan bumi perekemahan (buper) Waena. Menurut kepala Dinas Sosial(Kadis) Provinsi Papua Ribka Haluk, hal tersebut sudah sesuai dengan program pemerintah Jayapura.

"Komitmen kita tetap untuk pembangunan tempat pemakaman muslim di Buper Waena, sesuai dengan program Pemerintah Kota Jayapura," jelas Ribka Haluk usai melakukan pertemuan dengan Wakil Wali Kota Jayapura di ruang kerjanya, Rabu (09/8).

Menurutnya, Dana senilai 5 miliar dan segala persiapan telah dilakukan hanya pada bulan oktober 2016, tetapi mengalami gagal lelang sehingga terjadi sanggahan. Selain itu tanggal 10 agustus 2017 nanti akan diumumkan siapa pemenang tender yang akan langsung dilakukan perencaannya.

"Sesuai dengan usulan bapak Wali Kota untuk pembangunan tempat pemakaman muslim dikota jayapura di Waena. Kami sudah tindak lanjuti, karena terjadi gagal lelang sehingga kami tidak lanjuti pada tahun 2016, ABPD induk 2017 Dinas Sosial difokuskan pada pematangan dan pemeliharaan," tambah Kadis Sosial.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Jayapura Rustan Saru menyampaikan, harapan Pemerintah Kota Jayapura pada akhir tahun 2017, lokasi pemakaman muslim Kota Jayapura bisa digunakan dan dibuka untuk umum.

"Harapan kami, diakhir tahun 2017 sebagai langka konkrit, dalam rangka memberikan pelayanan publik kepada masyarakat Kota Jayapura, sudah tersedia pemakaman secara gratis di Kota Jayapura," harap Wakil Wali Kota. (LOLITA SIANIPAR)

(HK/HK)
KOMENTAR ANDA