1. HOME
  2. KABAR KOTA JAYAPURA

CSR Pokja, Pemkot fokus pada tata kota dan pariwisata

Rapat lanjutan Coorporate Social Responsibility Kelompok Kerja (CSR Pokja) Pemerintah Kota Jayapura fokus pada aspek tata kota dan pariwisata.

©2018 Merdeka.com Editor : Rizlia Khairun Nisa | Jum'at, 29 September 2017 15:15

Kota Jayapura - Merdeka.com Rapat lanjutan Coorporate Social Responsibility Kelompok Kerja (CSR Pokja) Pemerintah Kota Jayapura fokus pada aspek tata kota dan pariwisata.

"Fokus pemerintah kota adalah pada tata kota dan pariwisata menjelang PON 2020, dengan program prioritas yaitu buku pendidikan, bus sekolah, dan ekonomi kerakyatan," kata Wakil Wali Kota, di ruang kerjanya, Rabu (27/9).

Menjelang PON 2020, Pemerintah Kota Jayapura berupaya mensinergikan program para pelaku usaha dan stakeholder agar sejalan dengan visi-misi Kota Jayapura. Sektor pariwisata dan tata kota menjadi sorotan penting dalam bahasan CSR Pokja kali ini.

Pemerintah Kota rencananya akan membuat susunan program yang nantinya akan diserahkan kepada stakeholder kemudian dipilah berdasarkan kapasitas. Untuk program prioritas pemerintah kota akan ditangani sendiri, namun untuk program yang bersifat proyek akan dilakukan sistem keroyokan.

"Akan ada program yang tidak bisa ditangani Pemkot akan dikerjakan bersama BUMN-BUMD agar beban kerja bisa terbagi. Implementasi perencanaan ini akan dikembangkan di tahun 2018," katanya.

Pada program tata kota, pemerintah berencana mengadakan flash light bagi bangunan BUMN-BUMD dan perusahaan perhotelan yang menghadap teluk Kota Jayapura. Hal tersebut guna menunjang aspek pariwisata dengan menonjolkan teluk sebagai jantung kota.

Untuk kelistrikan, Wakil Wali Kota menegaskan daya listrik di Kota Jayapura mampu memberikan daya bagi dua kabupaten lain, seperti Sarmi dan Keerom sebesar 65 mega watt, pemadaman listrik hanya masalah teknis.

Rapat tersebut dihadiri beberapa perwakilan BUMN-BUMD yang di antaranya Bank Indonesia, Bank BRI, Bank Papua, Bank BTN, Bank Muamalat, PT PLN, PT Telekomunikasi dan jajaran Pimpinan OPD.

(RKN)
KOMENTAR ANDA
TERPOPULER
Pariwisata