1. HOME
  2. KABAR KOTA JAYAPURA

ASN pemerintah Kota Jayapura ziarah ke Taman Makan Pahlawan Waena

ziarah dilakukan dalam rangka HUT Korpri ke-46 dan sebagai wujud penghormatan atas perjuangan pahlawan yang telah berjuang meraih kemerdekaan

©2017 Merdeka.com Editor : Rizlia Khairun Nisa | Selasa, 28 November 2017 15:06

Kota Jayapura - Merdeka.com Dalam rangka memperingati HUT ke-46, Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia  (Korpri), Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah kota Jayapura berziarah ke taman makam pahlawan waena, selasa 28 November 2017.

Ziarah di dihadiri Plt Sekda kota Jayapura, Perwakilan TNI POLRI, para asisten, dan pimpinan OPD di lingkungan pemerintah kota Jayapura, dilakukan dengan upacara penghormatan dan peletakan bunga di tugu pahlawan dilanjutkan dengan penaburan bunga.

Wakil Wali Kota Rustan Saru,  selaku pemimpin ziarah mengatakan ziarah yang dilakukan ASN di lingkungan pemerintah kota Jayapura, dalam rangka hari ulang tahun Korpri ke-46 dan sebagai wujud penghormatan atas perjuangan para pahlawan yang telah berjuang meraih kemerdekaan bangsa ini.

Selain itu, sebagai anak bangsa dan generasi penerus untuk mengisi kemerdekaan itu tentunya harus mengambil bagian dalam mengisi kemerdekaan dengan kegiatan program kerja yang ada di OPD masing-masing.

"Selaku ASN yang bekerja di pemkot Jayapura mengambil bagian dalam rangka memberikan penghormatan dengan harapan apa yang telah diperjuangkan dan korbankan oleh para pahlawan dalam perjuangkan kemerdekaan RI, dan sebagai anak bangsa juga sebagai penerus harus betul betul mengambil bagian dalam mengisi kemerdekaan ini, tentu dengan melakukan kegiatan dengan program kerja yang ada di bidang masing-masing di setiap OPD,  dalam rangka mengisi kemerdekaan  dan nasionalis kita," jelas Wakil Wali Kota Jayapura usai memimpin ziarah.

Ia juga berpesan kepada seluru ASN agar menempatkan posisi sebagai anak bangsa yang menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan melakukan kerja nyata  kepada bangsa dan negara.

"Selaku ASN adalah harus menjaga perekat persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI dan harus memiliki rasa  pelayanan, punya sikap untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat kota Jayapura, ini sebagai langka kongkrit nyata dan wujud bhakti kita kepada negara," tegasnya.

(RKN)
KOMENTAR ANDA
TERPOPULER
Pariwisata