1. HOME
  2. KABAR KOTA JAYAPURA

Alumni SMPN 1 programkan beasiswa berprestasi dan SPP gratis

Rangkaian HUT ke-54 tersebut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Jayapura Rustan Saru yang diawali dengan jalan santai.

©2018 Merdeka.com Editor : Anwar Khumaini | Minggu, 24 September 2017 14:45

Kota Jayapura - Merdeka.com Alumni SMPN 1 Jayapura akan programkan beasiswa berprestasi, SPP gratis, dan bantuan fasilitas penunjang kegiatan sekolah lain dalam rangka HUT ke 54 SMPN 1. Menurut ketua Alumni SMPN 1 Jayapura periode 2017-2021 Yusuf Rahman, berharap program alumni tersebut bisa tereksekusi dengan baik dan berguna bagi siswa-siswi SMPN 1 Jayapura ke depannya.

“HUT kali ini mengangkat tema ‘Meningkatkan Mutu Pendidikan yang Berkarakter’, kiranya melalui kegiatan ini, program alumni dapat tereksekusi dengan baik dan berguna bagi siswa-siswi SMPN 1 Jayapura ke depannya,” katanya di SMPN 1 Jayapura, Dok V Bawah, Jayapura Utara, Sabtu (23/9).

Rangkaian HUT ke-54 tersebut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Jayapura Rustan Saru yang diawali dengan jalan santai. Posisi start berlokasi di GOR Cenderawasih melalui Kompleks Ruko dan finish di halaman SMPN 1 Jayapura.

Perayaan tersebut dimeriahkan ratusan alumni dari berbagai angkatan mulai dari angkatan 1963 hingga 2017. Rustan Saru mengatakan melalui program tersebut agar bisa dijaga fasilitasnya sehingga berkelanjutan dan semakin berkembang.

“Melalui program alumni yang terpenting agar bisa dijaga bersama fasilitasnya sehingga berkelanjutan, juga bisa semakin berkembang dengan prestasinya,” kata Rustan Saru dalam rangkaian acara HUT tersebut.

Kepala Sekolah SMPN 1 Jayapura Alex Deu mengatakan, saat ini siswa-siswi SMPN 1 memiliki jumlah total sebanyak 1.125 orang, dengan tenaga guru tetap sebanyak 56 orang, tata usaha sebanyak 15 orang, dan tenaga guru tidak tetap sebanyak 21 orang. Ia berharap agar Walikota dan Dinas Pendidikan menambah guru tetap di tahun berikutnya.

“Kami pada kesempatan ini berharap Pemerintah Kota Jayapura melalui Walikota dan Dinas Pendidikan agar menambah guru tetap di tahun berikutnya,” katanya.

Ia menambahkan SMPN 1 merupakan penyumbang beberapa kompetisi tingkat regional hingga nasional seperti Olimpiade Sains Nasional (OSN), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Festival Seni, dan Olahraga. Pemerintah kota Jayapura tahun ini juga memberikan bantuan satu tambahan ruang kelas yang sedang dalam proses pengerjaan. Selain itu, fasilitas penunjang lain seperti peralatan laboratorium, satu set drum set beserta pelatihnya, beberapa unit komputer, dan infocus. (Lolita Sianipar)

(AK)
KOMENTAR ANDA
TERPOPULER
Pariwisata