1. HOME
  2. KABAR KOTA JAYAPURA

5 Kelurahan dan satu kampung Abepura terima bantuan PNPM Mandiri

(PNPM Mandiri) menyerahkan bantuan bagi warga di lima kelurahan dan satu kampung, Distrik Abepura.

©2017 Merdeka.com Editor : Ibnu Siena | Kamis, 10 Agustus 2017 12:07

Kota Jayapura - Merdeka.com Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura melalui Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri (PNPM Mandiri) menyerahkan bantuan bagi warga di lima kelurahan dan satu kampung, Distrik Abepura, di Aula Kantor Distrik Abepura, Kamis (10/8).

"Bantuan kami berikan kepada 1.425 orang penerima manfaat dengan total dana Rp 712.456.000," kata Kepala Distrik Abepura Bobby JE Awi saat memberikan bantuan.

Jenis kegiatan penyerahan pada bidang PNPM Mandiri prospek tahun anggaran 2016 yang dikerjakan 2017 adalah bidang ekonomi dan kelembagaan.

Penyerahan yang melibatkan lima keluarahan dan satu kampung terdiri dari keluarahan Abe Pantai, Asano, Awiyo, Vim, dan Wahno, serta kampung Nafri.

Setiap keluarahan mendapatkan rata-rata Rp 117.456.000, sedangkan kampung Nafri mendapatkan Rp 125.065.000.

Sementara itu Asiten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Jayapura, Drs Nujainuddin Konu, MKP mewakili Walikota Jayapura, mengatakan bantuan tersebut adalah bentuk perhatian dan pelayanan terhadap warga Kota Jayapura.

"Jangan dilihat dari nilainya dan besar kecil jumlahnya melainkan manfaat dan kepedulian Pemerintah Kota," katanya.

Asisten II berharap melalui penyerahan bantuan tersebut bisa dimanfaatkan secara maksimal baik untuk kepentingan keluarga maupun peningkatan usaha mandiri.

Ia juga berpesan kepada apparat kampung dan Badan Musyawarah Kampung (Bamuskam) dalam menerima bantuan baik dari Pemerintah Kota, Pusat, dan Provinsi bisa dikelola dengan baik dana tersebut, dan diserahkan kepada warga yang membutuhkan sehingga dimanfaatkan masyarakat.

(IS)
KOMENTAR ANDA
TERPOPULER
Pariwisata