1. HOME
  2. KABAR KOTA JAYAPURA

3.700 Pelajar TK-SD-SMP meriahkan lomba mewarnai Garuda Pancasila

Pasca pelaksanaan lomba, PLH Sekda bersama Dandim, Kadis Pendidikan, Danrem, mencanangan bulan Desember sebagai Bulan Kasih.

©2018 Merdeka.com Editor : Anwar Khumaini | Senin, 04 Desember 2017 13:06

Kota Jayapura - Merdeka.com Sebanyak 3700 siswa-siswi tingkat TK, SD, dan SMP se-Kota Jayapura meriahkan lomba mewarnai gambar Garuda Pancasila dengan membentuk formasi NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) di Stadion Mandala.

Wali Kota Jayapura Dr. Benhur Tomi Mano, MM diwakili Plh. Sekda Drs. Nurjainudin Konu, M.Kp pada kesempatan itu mendukung kegiatan positif yang diadakan Kodam XVII Cenderawasih yang dilakukan oleh Kodim 1701 Jayapura dalam rangka menumbuhkan nasionalisme sejak dini.

“Lomba mewarnai Garuda Pancasila kiranya meningkatkan kreatifitas dan motivasi belajar dengan kegiatan yang menarik dan menyenangkan yang bernuansa pendidikan, peningkatan kualitas SDM diarahkan pada peningkatan kualitas hidup yang dinamis dan menyeluruh, keterampilan dan budi pekerti sejak dini juga penting menumbuhkembangkan minat dan bakat anak,” katanya menyampaikan sambutan Wali Kota Jayapura di Stadion Mandala, Jumat 1 Desember 2017.

Ketua Panitia Penyelenggara Dandim 1701 Jayapura Letkol. Inf. Nova Ismailiyanto mengatakan bahwa, kegiatan ini sebagai salah satu memeriahkan dan mengawali Desember sebagai bulan kasih menyambut Natal.

Pasca pelaksanaan lomba, PLH Sekda bersama Dandim, Kadis Pendidikan, Danrem, mencanangan bulan Desember sebagai Bulan Kasih dalam rangka menyambut Natal 2017.

“Semangat pelajar sekolah dan para prajurit Kodim bisa menyemarakkan kegiatan hari ini untuk sekaligus mencanangkan bahwa tertanggal 1 Desember adalah Gerbang Kasih atau Bulan Kasih menyambut hari raya Natal 2017,” katanya.

Kemeriahaan lomba mewarnai, tambah Nova, juga merupakan upaya pemecahan rekor MURI yang nantinya tidak hanya diselenggarakan di Kota Jayapura melainkan juga di Kabupaten Keerom. Pemecahan rekor itu melibatkan total lebih dari 4000 pelajar dari Kota Jayapura dan Kabupaten Keerom, yang selanjutnya akan dilaporkan ke panitia Rekor MURI.

Di akhir acara, para peserta mendapat penilaian para juri untuk kategori TK, SD, dan SMP yang memperebutkan posisi juara harapan, juara 3, juara 2, dan juara 1. Sejumlah trophy, bingkisan, dan uang pembinaan menjadi reward bagi pelajar yang meraih juara.

(AK)
KOMENTAR ANDA
TERPOPULER
Pariwisata