1. HOME
  2. KABAR KOTA JAYAPURA

Lewat turnamen futsal, Pemkot Jayapura jauhkan pemuda dari bahaya narkoba

Turnamen ini tidak hanya menyehatkan, namun bisa membawa pemuda jauh dari hal-hal negatif.

©2017 Merdeka.com Editor : Haris Kurniawan | Senin, 25 September 2017 11:22

Kota Jayapura - Merdeka.com Dalam rangka Dies Natalis XVI, Ikatan Dewan Pimpinan Pusat Cendekiawan Awam Katholik Papua (DPP-ICAKAP) menggelar turnamen futsal untuk putra dan putri, serta lomba paduan suara di lapangan futsal Mega Abepura, Sabtu (23/9).

Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano melalui sambutannya yang disampaikan Asisten III Setda Kota Jayapura Frans Pekey mengatakan, turnamen ini tidak hanya menyehatkan, namun bisa membawa pemuda jauh dari hal-hal negatif.

"Pemuda Katholik punya bakat dan talenta, selain meningkatkan kesehatan tapi juga meningkatkan bakat, Kalau kita mengikuti kegiatan ini sudah menjalankan program pemerintah dengan menjauhi kegiatan yang merugikan diri sendiri dan juga orang lain," katanya.

Pekey berpesan agar pemuda Katholik menjauhi narkoba dan minuman beralkohol, agar masa depan depan mereka bisa cerah untuk menggapai cita-cita. Selain itu, Ia juga mengingatkan pentingnya menjaga kebersihan Kota Jayapura.

Karena Pemerintah Kota Jayapura terus bekerjasama dengan pihak terkait melakukan pengawasan untuk menjadikan Kota Jayapura sebagai kota sehat.

"Kami terus meningkatkan kerukunan hidup antar umat beragama yang mengedepankan cinta dan kasih," katanya.

Kegiatan ini terselenggara sebagai ajang mempererat rasa persaudaraan kelompok-kelompok basis Katholik, memotivasi pemuda untuk mengenal dan menggali potensi diri di bidang olahraga dan paduan suara, serta sportifitas dalam kehidupan bermasyarakat dan organisasi.

Kejuaraan futsal diikuti 30 tim, yang terdiri dari tim putri sebanyak enam tim dan tim putra sebanyak 24 tim. Yang berlangsung 23–27 september 2017. Sementara lomba paduan suara yang berjumlah sembilan tim akan dilaksanakan pada 16 Oktober 2017.

(HK)
KOMENTAR ANDA
TERPOPULER
Pariwisata